Duo Banda Neira bubar dan undur diri dari industri musik Indonesia

Duo Banda Neira bubar dan undur diri dari industri musik Indonesia

Duo Banda Neira bubar dan undur diri dari industri musik Indonesia

davidhullmusic.com - Kabar sedih datang dari industri musik Tanah Air di penghujung tahun 2016. Duo Banda Neira digawangi oleh Ananda Badudu dan Rara Sekar ini akhirnya memutuskan berpisah dan mengakhiri perjalanannya kreatifnya. Rara Sekar sendiri merupakan kakak kandung dari penyanyi Isyana Sarasvati.

Kabar menyedihkan itu beredar luas usai diunggah melalui akun Instagram dan Facebook Banda Neira dikutip brilio.net, Jumat (23/12).

"Setelah menempuh diskusi yang panjang nyaris setahun lamanya, akhirnya kami sampai pada sebuah kesepakatan. Kami bersepakat untuk tidak meneruskan Banda Neira," tulis akun tersebut.

Mereka menyebut jika bukan hal yang mudah untuk mengambil keputusan berpisah. Sebab, karya Banda Neira tak cuma milik mereka berdua tapi juga milik para pendengan musik Tanah Air.

"Namun keputusan sudah bulat. Setelah menimbang-nimbang semua kemungkinan, kami yakin dari semua opsi yang ada ini adalah keputusan paling baik. Dengan berat hati, melalui surat ini kami umumkan bahwa kami telah bersepakat untuk berpisah dan mengakhiri perjalanan Banda Neira," lanjutnya.

Bubarnya duo ini pun disambut sedih oleh para penikmat musik Indonesia. Bahkan saat ini telah menjadi trending topik Twitter. Belum jelas alasan mereka bubar, begitu juga kelanjutan karier mereka di industri musik.

Banda Neira mulai dikenal pada Agustus 2012. Berawal dari keisengan, mereka menyuguhkan musik dengan format duo, Ananda mengisi vokal dan gitar, sementara Rara pada vokal dan xylophone.